JOGJA



It's been a long time sejak postingan blog terakhir saya yah. Itu bahkan waktu saya masih seorang English Trainer di salah satu Golf Resort. Yang sebenernya terjadi tuh saya sudah tiga kali gonta ganti posisi. Mulai dari HR Assistant di tempat yang sama, lalu jadi clerk, lalu jadi admin. Ada manis paitnya juga. tapi saya tak mau ceritakan itu. Gimana kalo cerita liburan terakhir saya saja di Jogja. Yes, Jogja.

Sebenernya akhir Desember 2013 lalu saya juga sempet ke Jogja tapi berhubung kurang rame jadi males posting ah *alesan*. Okay, Agustus 2014 ini saya dan adik memutuskan untuk ke Jogja dengan alesan killing time dan mencari cara terhemat untuk liburan.

Kami berangkat pake bus malam Handoyo dari terminal Arjosari Malang (Rp. 90ribu aja dan dapet makan nasi-sop-ayam goreng-krupuk-teh anget). Asik kan. Bandingin aja perbedaan harga tiket kalo kita naek KA Malioboro Express atau Malabar, lebih murah deh. Busnya cukup nyaman, ber AC, tiap kursi dapet bantal sama selimut. Kalo naek kereta bayar sewa lagi tuh. DUIIIIITTT. Hahahaha... Dari Malang malem, sampe Jogja Giwangan sekitar jam 4 pagi. Syukur Alhamdulilah di sana ada keluarga, jadi kita dijemput. Selama di Jogja, kami gak usah mikir penginapan, transportasi, atau makan soalnya semua udah ditanggung sama keluarga.

Aslinya rada lupa sih kami ngapain aja *mikir dulu yah* Ah iya, hari pertama isinya ngemall dan kesasar naik trans jogja.

mall baru. belom bantak isi tapi dalemnya mewah bingits. niat amay bikin mall nya
Hari kedua, SNORKELING!
Iya, snorkeling
Dimana?
Di Sadranan 
Dimana tuh?
Daerah Gunung Kidul
Ada Angkutan umum gak kesana?
I don't think so
Trus kalian kesana pake apa?
Ada deeeh :p
Sewa peralatan buat snorkel cukup lima puluh ribu rupiah aja. Itu udah dapet jaket pelampung, snorkel, sepatu karet (biar kaki nggak luka kena karang), sama jasa pemandu. Snorkeling disini arusnya rada kenceng sih buat saya, trus anginnya dingin. Jadi baru nyebur bentar udah menggigil. hihihi. Waspada ya, karangnya lumayan banyak dan tajem. Celana saya robek kena karang.


Puas dan kedinginan gara gara keanginan kami pun kembali ke Jogja. Sorenya kami ke Pasar Kangen Jogja. Ini event tahunan macam Malang Tempo Doeloe. Foto menyusul ya

Hari ketiga, kami ke Taman Sari!
Hehehe, udah biasa ya. Tapi ada yang bikin nggak biasa. Kalo dulu saya kesana sendirian aja, dan ternyata banyak situs yang nggak terjamah. Beruntungnya kami ketemu warga (Turunan Abdi Dalem Keraton yang ngajakin keliling sambil cerita) Seru banget kaaaan

FYI, taman sari buka jam 8:00-15:00. Jika kamu Warga Negara Indonesia, bersyukurlah. Karena HTM yang perlu kamu bayar cuma limaribu rupiah *apa tiga ribu ya, lupa* tanpa harus bayar charge kamera. Saya tau soalnya pengunjung sebelum saya wisatawan asing dan HTM yang dibayarkan lebih mahal dan kena charge untuk kamera. hihihi





Oiya, kalo mau ke Taman Sari pagi pagi ya, agak siangan dikit udah rame. Epicnya jadi kurang kerasa.

Low bat nih.... aaak.... lanjut nanti yaaa

0 comments: