Tempat Kuliner Favorit di Malang

Sebenernya kalo ngomongin kuliner emang nggak ada habisnya. Apalagi kalo lagi di kota Malang. Kebetulan aku tinggal di kota ini dan hobi makan. Kota ini memiliki banyak banget tempat-tempat asik buat wisata kuliner, kali ini aku tampilin beberapa yang jadi favorit aku ya.

  • Peco Peco Sushi Take Away
Pertama kali liat outletnya di MATOS depan hypermart. tempatnya unik. Kayak warung-warung sushi di filem kartun Jepang. Karena penasaran, aku cobain aja deh dan langsung suka. Variasi sushinya banyak dan cenderung fusion. Soal rasa sih aku cocok banget soalnya lumayan tasty, nggak hambar kayak di kebanyakan sushi place. Bikin nagih pokoknya. Oiya, selain di MATOS, peco peco juga ada di MOG depan KFC.

  • Illy Cafe
Tempatnya di dalem Lai Lai Market, menunya macem macem ada berbagai kopi, teh, jus, eskrim, pasta, sandwich, nasi panggang, dll. Yang bikin suka nongkrong disini itu soalnya citarasa oke, harga mureeee.... Makanya banyak banget mahasiswa yang nongkrong di Illy sampe-sampe kita orang kudu pesen tempat dan nunggu lama.

  • Pos Ketan Legenda di Batu
Tempatnya di sebelah alun-alun Kota Batu, warungnya kecil tapi ruamenya gilak banget. Sekarang udah digedein sih tempatnya, tapi tetep aja rame.


  • Lalapan Cengger Ayam, Lalapan Kelampok Kasri, Lalapan Mbak Puji (Taman Mega Mendung)
Tempatnya ya sesuai dengan yang aku tulis itu sudah. Lalapan ya rasanya kayak lalapan, lauk digoreng ada sambel sama sayur lalapnya. hihihi

  • De Chocolat Cafe
Di cafe ini, sesuai dengan namanya nyediain menu menu yang berbahan coklat. Buat choco lover perlu dicoba nih. Belum sempet cobain makan di lokasinya yang baru sih, tapi kalo di tempat yang lama suasananya enak, gak rame. Rasa juga cukup memuaskan meskipun agak lama nunggu pesanan dateng. 


  • Racel Risol
Kalo yang ini lokasinya di jalan Pandan, belakang GIANT kawi. Sesuai dengan nama tempatnya, dia provide risol dengan isi yang gak biasa, tapi selain risol ada banyak menu lain kok. Rasanya enak, makanya sering rame.
  • Olive Kitchen
Tempatnya di Pulosari, nggak jauh dari Racel Risol. Pertama kali kesana iseng soalnya di Racel Risol nggak kebagian tempat. Waktu aku kesana kebetulan pelayannya cuman sendirian jadi nunggunya lama banget, tapi biasanya dia ada yang bantu. Menu yang ditawarkan disini sebagian besar masakan Italia. Rasa dan harga oke.

  • Bakso Cak Kar Singosari
Jauh banget dari kota Malang. Nggak jauh jauh amat juga sih tapinya. Tapi buat nemuin tempat ini aku kudu beberapa kali nanya orang soalnya emang agak masuk lokasinya. Meskipun gitu nggak perlu takut kesasar soalnya Bakso Cak Kar udah famous banget. Harganya emang lebih mahal daripada bakso bakso biasa soalnya bakso yang ini beda, dia pake isi macem macem (jamur, daging pedes, keju, coklat, otak, dll)
  • Sugoitei
Nah kalo yang ini khusus nyediain masakan Jepang, tempatnya di deket Daily fresh Wilis. Yang aku suka disini cuman sushinya aja sih *emang anak sushi* Oiya kalo mau jajan disini bawa duit lebih ya, satu porsinya biasanya mulai 30ribuan soalnya. Kalo soal rasa masakan yang lain aku kurang suka, Jepang banget soalnya. 


Sebenernya masi banyak tempat kuliner lain yang digandrungi anak gaul Malang. Tapi nggak aku cantumin disini soalnya 
  1. Belum pernah kesana
  2. Pernah kesana tapi kecewa sama pelayanan (b**g*p*), rasa (c*ff* ta*t*), presentasi makanan (m*n***l*)
  3. Tempatnya udah mendunia kayak misalnya McD, KFC, Pizza Hut, 
  4. Udah pernah kesana tapi lupa. hihihi :D
Oke baiklah cukup sekian dan terimakasiiiiii... 


1 comments:

Unknown said...

Miaaa, kau menginspirasikan aku ke Racel Risol lohhh..hahahhaa... ntar dehh mau posting Racel Risol jugakk :P De Chocolate itu dimanaa tempatnya?