Karimun Jawa, My Other Spontanious Trip Part 1

                Sebagai mahasiswa tingkat akhir perjalanan “nyekrip”ku nggak terlalu mulus. Mulai dari objek material yang aku pilih ditentang sama ayahando soalnya dianggap membuka aib golongan tertentu. Padahal tanpa perlu aku bedah di skripsiku toh si pengarang sudah membuka aib itu. Abis itu aku kena serangan penyakit males sampe akhirnya aku kudu ngajuin perpnajangan 1 semester yang berujung pada kenaikan SPP sebesar 15% *hollyshit*. Tapi alhamdulilah I already get my spirit back. Yeah!

                Tapi sekarang yg bikin agak sebel itu nunggu hasil koreksi dari dosen. Luamanyooooo . biasanya sih minimal satu minggu. Gilak ya. Dari pada ngganggur gitu akhirnya muncul ide buat ngisi waktu dengan jeng…jeng…jeng…


LIBURAN KE KARIMUN JAWA

                Hahaha gaya banget. Sebenernya sih bukan gara-gara nunggu revisin balik, tapi aku sama 2 temenku emang iseng pengen liburan. Awalnya rencana kita itu mau ke bali, berhubung jadwal gak singkron akhirnya salah satu temenku gak jadi ikut. Akhirnya kita cari pasukan lain dan dapet 2 orang lagi juga dengaqn destinasi berbeda. Yes, Karimun Jawa. 

                Kita berempat belom ada yang pernah kesana. Setelah tanya-tanya temen yang udah pernah kesana dan googling sana sini akhirnya berangkatlah kita!



                Kita berangkat dari Arjosari Malang ke Bungurasih Surabaya jam 16:30. Kita naik bus Restu yg ada gambar pandanya. Busnya udah dilengkapi AC dan tarifnya lebih murah, Cuma sepuewu (10ribu).  Sampe di Bungurasih kita ngaso dulu sambil nunggu bis ke Jepara yang berangkat sekitar jam 20:00-21:30. Waktu itu kita naek bus patas Indonesia, tarifnya 65ribu dan dapet makan di daerah Tuban kalo nggak salah. Sialnya, AC-nya jebol. Udah bolak balik dikecilin tapi akhirnya kenceng lagi. Walhasil kita tidurnya tumpang tindih biar nggak kedinginan. Kita sampe di terminal Jepara waktu subuh, abis shalat langsung deh kita naek becak ke pelabuhan Kartini. Oiya, tariff becaknya 10ribu/orang, kalo berdua jadi 15ribu.

 Sampe di pelabuhan kita ketemu sama mas-mas dari pihak travel yg ngurusin liburan kita disana buat ambil tiket kapal feri. Disinilah sang mas-mas itu ngasitau kalo perjalanan laut yang akan kita tempuh bakalan lama banget. Well, sebenernya temenku udah ngasih tau sih kalo nyebrang dari Jepara ke Karimun Jawa via KMP Muria bakalan nyiksa banget dan ternyata emang iya. Enam jam. Enam jam duduk di kapal, di tengah laut. Sejauh mata memandang yang keliatan Cuma air dan nggak ada daratan. Belum lagi asap rokok dari para smoker itu bikin mumet aja. Tapi setelah penantian panjang itu hati ini seneng banget begitu ngeliat daratan. Yaay, kita sampai!









To be continue…
               

0 comments: